Minggu, 14 April 2013

Konferensi Mahasiswa Islam Sumatera Selatan (KMISS)


HTI Press. Palembang- Konferensi Mahasiswa Islam Sumatera Selatan (KMISS) yang diselenggarakan di Gedung Auditorium Universitas Muhammadiyah Palembang berlangsung dengan lancar. Hizbut Tahrir Chapter Kampus Sumsel sebagai penyelenggara konferensi ini menghadirkan sekitar 600-an mahasiswa dan mahasiswi se-Sumatera Selatan. Ada juga perwakilan mahasiswa yang berasal dari Jambi, Bengkulu, Lampung, Riau, dll. Konferensi yang berlangsung dari pukul 08.00 sampai 12.00 WIB pada hari Sabtu, 13 April 2013 mengangkat tema “Mahasiswa Bersatu Songsong Tegaknya Khilafah”. Tujuan dari Konferensi Mahasiswa Islam Sumatera Selatan (KMISS) ini adalah mengajak mahasiswa Sumsel untuk bersama-sama menyatukan visi dan misi menjadikan syariah dan Khilafah menjadi arus utama pergerakan mahasiswa, dan bersatu padu menyongsong tegaknya Khilafah yang tinggal tunggu waktu.  Konferensi dibuka oleh MC Novran Sulisno dan jalannya acara dipandu oleh Host Joni Kuswantoro dan Ferdy Hirawan.

Ada enam pembicara di KMI Sumsel ini. Pembicara pertama adalah Rizal Fahmi, Ketua Lajnah Khusus Mahasiswa (LKM) HTI Sumsel. Beliau membawa tema “Kegagalan Kapitalisme dalam Menyejahterakan Rakyat”. Pembicara kedua, Rizqi Awal Al Palimbani, Koordinator BKLDK Nasional, dengan tema “Peran Strategis Dakwah Kampus dalam Mengusung Khilafah sebagai Solusi”. Pembicara ketiga Arditya Prayogi dari Gerakan Mahasiwa Pembebasan Pusat berorasi dengan tema “ Kebangkitan Masyarakat Hakiki dengan Tegaknya Khilafah”. Pembicara keempat adalah Erwin Permana,SP.,M.E. Beliau adalah Deklarator Sumpah Mahasiswa KMII 2009 dan mengangkat tema “Kapitalisme Telah Sekarat! Fajar Khilafah Segera Menyingsing!”. Pembicara kelima adalah Ust. Mahmud Jamhur,S.P. Beliau adalah Ketua DPD I HTI Sumsel mengangkat tema “Seruan Hangat kepada Mahasiswa dan Intelektual Muda untuk Tegakkan Khilafah”. Dan pembicara keenam adalah Asep Supriatna, S.T.P. Beliau adalah The Great Muslim Motivator, Motivator Islam Nasional. Beliau mengangkat tema “Mahasiswa : Inspirasi Perjuangan” yang membuat semangat peserta untuk berjuang menegakkan Syariah dan Khilafah semakin menggebu-gebu.
Konferensi ini kemudian dilanjutkan dengan testimoni dari perwakilan mahasiswa Jambi, Bengkulu, Lampung, Riau dan Sumsel, serta perwakilan dari Muslimah. Kemudian acara dilanjutkan dengan Deklarasi Sumpah Mahasiswa Islam  yang disampaikan oleh Mahasiswa Universitas Sriwijaya, Andri Novriansyah. Ada lima poin dari Sumpah Mahasiswa ini :
  1. Dengan sepenuh jiwa, kami yakin bahwa sistem sekuler, baik berbentuk kapitalis-demokrasi maupun sosialis-komunis adalah menjadi sumber penderitaan rakyat dan sangat membahayakan eksistensi Indonesia dan negeri-negeri muslim lainnya.
  2. Dengan sepenuh jiwa, kami yakin bahwa kedaulatan sepenuhnya harus dikembalikan kepada Allah SWT – Sang Pencipta alam semesta, manusia dan kehidupan – untuk menentukan masa depan Indonesia dan negeri-negeri muslim lainnya.
  3. Dengan sepenuh jiwa, kami akan terus berjuang tanpa lelah untuk tegaknya syari’ah Islam dalam naungan Negara Khilafah Islamiyah sebagai solusi tuntas problematika masyarakat Indonesia dan negeri-negeri muslim lainnya.
  4. Dengan sepenuh jiwa, kami menyatakan kepada semua pihak bahwa perjuangan yang kami lakukan adalah dengan seruan dan tantangan intelektual tanpa kekerasan.
  5. Dengan sepenuh jiwa, kami menyatakan bahwa perjuangan yang kami lakukan bukanlah sebatas tuntutan sejarah tetapi adalah konsekuensi iman yang mendalam kepada Allah SWT.
Setelah Deklarasi Sumpah Mahasiswa KMI Sumsel mengguncang Auditorium Muhammadiyah Palembang, dilanjutkan dengan penandatanganan di spanduk berbingkai yang bertuliskan Sumpah Mahasiswa Islam KMI Sumsel yang berukuran 3×2 meter. Peserta antusias menandatangani spanduk ini. Sampai acara ditutup,masih banyak yang menandatangani dan mengambil moment berfoto di spanduk sumpah mahasiswa islam tersebut. Semoga Konferensi Mahasiswa Islam Sumatera Selatan (KMISS) ini membawa dampak yang positif agar Syariah Islam dan Hukum Allah dapat berdiri sempurna dalam Bingkai Daulah Khilafah Islamiyyah sebagaimana yang Umat Islam dambakan. [] fer

0 Comments:

Posting Komentar

Rasulullah bersabda :
وَالْكَلِمَةُ الطَّيِّبَةُ صَدَقَةٌ
“Kata-kata yang baik adalah sedekah.” (HR. Al-Bukhari ) :)

Jangan Lupa Untuk memberikan komentar dengan sopan dan tertib agar Blogger Indonesia di mata dunia mengaggap bahwa kita itu ramah dan baik dalam menanggapi sesuatu, Silahkan pasang link dan follow blog, In syaa Allah, akan diblas + kunjungan Balik. :D



fb comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...